Bimbingan Kami

Senin, 27 Februari 2012

Arti Keluarga bagi Kehidupan

Keluarga adalah ayah, ibu, kakak, adik, kakek, nenek dan saudara. keluarga adalah segala-galanya buat saya, tanpa keluarga tentunya saya tidak akan bisa ada disini, seperti ini dan mengerjakan tugas ini. keluarga adalah tempat dimana seseorang dapat tumbuh, berkembang, dan menjadi dirinya sendiri.
Melalui keluarga kita bisa menjadi apa yang kita inginkan, karena keluarga pasti selalu dapat memberikan support, arahan, nasehat, bimbingan, pelajaran dan apapun itu yang positif untuk membuat kita lebih maju atau lebih baik. melalui keluarga kita juga dapat mewariskan suatu kebudayaan atau tradisi dari nenek moyang kita agar suatu kebudayaan atau suatu hal tidak akan pernah pudar atau hilang. Untuk dapat memiliki suatu keluarga yang harmonis kita harus saling berbagi, saling mengerti saling peduli agar tidak ada satu orang pun dalam keluarga yang merasa tidak diperhatikan, diacuhkan atau lainnya, dan dengan begitu dengan sendirinya sesama anggota keluarga akan saling menghormati, menghargai dan keluarga yang harmonis pun dapat terbentuk. Saya sangat bersyukur memiliki keluarga yang bisa menghargai, mengasihi, dan peduli kepada saya, karena hidup ini pasti akan sepi, tidak bermakna, dan mungkin akan sia-sia bila tidak ada keluarga. untuk itu sebagai seorang anak, saya pasti akan menjaga hubungan saya dengan keluarga saya agar saya dapat berguna tentunya untuk keluarga saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar